Tuesday, June 16, 2009

SEMUA ADALAH MISIONARIS

Pagi ini aku membaca sebuah wall post di FB tentang misionaris.....aku bangga dengan tulisan itu dan aku mencoba untuk menelaah wall post tersebut.
Dalam perspektif pemahamanku, Semua orang adalah misionaris. mengapa??
Bukankah kita sering mendengar kalimat-kalimat di bawa ini: Kita berasal dari Allah, Kita hidup di dunia yang fana.....kita akan kembali ke tanah yang dijanjikan oleh Tuhan setelah perziaraha ini. Jika kita menelaah lebih jauh, kita memang berada dalam kefanaan dan kefanaan itulah membuat kita memiliki cela kerinduan akan yang 'rumah' yang transenden. Kita berasal dari Allah dan akan kembali kepadaNya.
Dalam konteks Kitab Suci khususnya Perjanjian Baru, kita menemukan sosok Yesus yang adalah Sang Misionaris sejati. Dia diutus oleh Allah untuk mewartakan Kerajaan Allah, Menyeruhkan Pertobatan dan membawa manusia kembali kepada Allah. Dia datang dari Allah sebagai utusan Allah, dan setelah misinya itu, Dia kembali kepada Allah juga. Dia menyelesaikan missi yang dipercayakan oleh Allah dan membuat Allah dikenal dan dicintai.
Hal yang sama berlaku dengan kita.....kita berasal dari Allah, diciptakan oleh Allah seturut gambar dan citraNya dan diutus olehNya ke dunia ini untuk membawa cintaNya, mewartakan cintaNya lewat kata dan tindakan dan membuat Dia dikenal dan dicintai oleh manusia lewat kata dan tindakan kita pula......melalui hidup dan kesaksian, kita semua membawa Dia, memperkenalkan dan membuat Dia dikenal oleh insan di kefanaan ini. kita menjalankan misi yang diberikan oleh DIA kepada kita.....dan setelah itu kita kembali kepada Dia dan bersatu bersama DIa dalam keabadian.
Bertolak dari pemahaman itu bahwa kita semua berasal dari DIA dan akan kembali kepada DIA kita semua adalah misionaris, kita mengemban misi yang sama dan membawa pesan misi yang sama.....kita semua dipanggil untuk menjadi misionaris......

No comments: