Sunday, June 28, 2009

TUHAN ENGKAU MENGENAL AKU

Ketika sejuta asa dan hasrat menerpa dan mengehempas jiwa, aku terbawa gelombang masa laluku, masa nan kelam dan amat sangat kelam, hidup tak menentu terbawa kenikmatan dunia yang sesaat...sangat sesaat tapi membawa dampak hingga kini...langkahku gontai, tak terarah dan saat laknat menghiasi jalan dan lorong kehidupanku, dan saat aku merasakan terjerembab jatuh tak berdaya, nyaris tak ada harapan untuk bangkit lagi.....Dia datang menjamahku....

Aku teringat hampir dua tahun tidak pernah menginjakan kakiku di gereja, tidak pernah mendengar kotbah para 'ahli' Kitab Suci, tidak menerima Kristus dalam ekaristi...hdiupku hanya bersenang-senang, bersama sahabat-sahabat gadungan yang membahagiakan......aku bahagia dengan kedagingan ini,namun merana dalam jiwa....jiwa haus, ya benar-benar haus...tak terpuaskan oleh segala apa yang aku nikmati....sedih.....dan menyedihkan....

Aku merasa ga pantas lagi untuk menghampiri taktah suciNya....namun, dia mengangkat aku dari jurang yang dalam, dari tubir yang amat kelam dan membawa aku ke jalanNYA. Ia membimbing aku ke muara kasihNya yang abadi, kesumber cinta yang sempurna yang selama ini aku terlelap dalam cinta yang sementara....Ia menghanatar aku unutk mengerti Agape dan menelanjangi ke erosan ku......Ia menerima aku kembali sebagai anakNya bukan sebagai hamba....Dia tidak menghakimi aku, Dia memeluk aku.....

Tuhan Engkau mengenal aku bahkan semenjak dalam rahim ibuku, Engkau telah menetapkan masa depanku, engkau telah membentuk dan menentukan rencana yang indah buat aku....Engkau memanggil aku dengan namaku dan membimbing aku untuk masuk dalam rencanamu....bahkan ketika aku berada di jalan yang salah, rahmatMu selalu melimpah dan membawa aku kembali.....Engkau tidak memperhitungkan semua kekelamanku, semua laknatku Engkau singkirkan, Engkau mengingatkan aku bahwa aku adalah ppribadi yang berharga di mataMu....Engkau berkenan melayakan diriku dan menyeka debu dan laknat dari diri dan hatiku...dan membuat aku menjadi putih bagaikan salju......

ENgkau tidak membatalkan rencana dan masa depan yang telah engkau tetapkan sejak dari rahim ibuku, Engkau tetap mengingatkan aku bahwa namaku telah terlukis di telapak tanganMu dan itu termetari kekal.....terima kasih Tuhan untuk saat ini....saat saya menyadari cintaMu yang indah dan tulus......Terima kasih Tuhan, Engkau membawa aku ke jalanMu....

Rumah retret Canossa, Senin 18 Juli 2005.....

Pkl. 11.15 - 12.00

No comments: