Friday, April 24, 2009

FRAT, TUHAN MENGERTI BAHASA MONGOLIA??


Ini ada pengalaman menarikku malam ini, setiap malam aku mencoba memberikan cerita-cerita Kitab Suci atau cerita-cerita menarik lainnya, sekaligus sebagai sarana untuk mempraktekan bahasaku. Malam ini aku menceritakan kepada seorang anak berumur 9 tahun bernaam Enkhtur. Aku bercerita tentang Kisah INjil hari ini: Yesus memberi makan Lima Ribu Orang, awalnya hanya 5 roti dan 2 ekor ikan.....jumlahnya menjadi banyak dan sisanya adalah 12 bakul.....Setelah itu aku mengakhiri ceritaku dengan mengatakan bahwa BURHAN BOL SEIKHENG....TUHAN ITU BAIK.....ya karena Dia mendengarkan Doa Yesus dan orang-orang yang mendengarkan kotbah Yesus. setelah itu dia bertanya kepada saya" Frater, Tuhan mengerti bahasa Mongolia ga???"saya kaget dengan pertanyaan itu dan aku bertanya balik.."Kl Tuhan tahu bahasa Mongol, apa yang kamu ingin minta kepada DIA""AKu minta roti untuk mama saya yang kadang tidak mempunyai makanan yang baik seperti saya dan kedua kakak saya (mereka 3 bersaudara dan tinggal bersama di rumah Salesian...mereka sangat miskin"Saya tertegun dan terdiam dan menjawab diaTuhan mengerti semua bahasa...dan Tuhan akan memberikannya kepada mamamu lewat kebaikan orang lain dan kerja keras. Berdoalah utnuk mamamu......"Tapi bagaimana saya berdoa sebab saya belum dibaptis" dia bertanya...Tuhan mendengarkanmu,.....setiap malam kita berdoa bersama....katakan pada Tuhan untuk memberkati mamamu,......setelah itu dia tidur......Saya percaya bahwa anak itu benar-benar mengasihi mamamnya dan dia yakin bahwa Tuhan akan memberkati mamamnya,.....Tuhan teriman kasih untuk pengalaman indah bersama Enkhtur....Berkatilah dia dan keluarganya....

No comments: