Thursday, April 30, 2009

LIFE IS GOING IN


Tadi malam semua salesian di Mongolia ( SDB, FMA & SALESIAN COOPEATOR) bertempat di Delegate House mengadakan makan malam perpisahan dengan fr. Antonio Kishor yang hari sabtu ini akan berangkat ke Filipina untuk studi teologinya. Suasana kekeluargaan indah dan menguatkan satu sama lain. Karena delegate lagi cuti, maka wakil delegate P. Paul Leung memberikan 'petuah' buat Bro. Antonio "Kehadirnmu di tengah-tengah kami di sini - di tanah misi - adalah hadiah terindah dari Tuhan, pergilah dan belajarlah dengan baik, dan kembalilah ke sini dan jadikan dirimu Kristus yang lain".

Sebgai teman dalam gruop misi, aku diberi kesempatan untuk berbicara, aku mengawalinya dengan pertanyaan,

Apakah frater mencintai Mongolia dan orang Mongolia?

"Yes I love Mongolia" kata bro. Antonio

Dan hari sabtu ini, engkau akan meninggalkan sang cintamu dan dia akan bersedih....ya bersedih.

"Jangan bersedih...tetaplah dalam HARAPAN, aku akan kembali dan menemui cintaku dan semunaya akan menjadi lebih baik" jawab dia.

Ya semuanya akan menjadi baik, itulah HARAPAN. Harapan memenangkan kita, harapan membangkitkan kita dari kesedihan, keterpurukan, dari kemalasan, dari keterpurukan hidup. Banyak yang sedih dengan kepergiannya, namun hidup harus terus berlanjut....hidup terus berjalan, waktu terus berputar: LIFE IS GOING ON, tidak ada seorangpun yang bisa menghentikannya.

Karena waktu yang terus berjalan, dan konsekwensinya adalah kita siap juga untuk berpisah dan bertemu.....namun betapa sering kita tidak siap untuk BERPISAH dan siap BERTEMU. Ya membahagiakan bila bertemu dengan orang yang kita cintai dan tidak siap untuk bertemu dengan orang yang kita tidak sukai.....namun itulah dinamika hidup....dianamika kehidupan. Untuk segala sesuatu ada masanya,.....dan saya percaya dalam HARAPAN bahwa semuanya akan menjadi indah pada waktunya.......

SELAMAT JALAN BROTHER......WE ARE WAITING FOR YOU HERE - IN MISSION LAND: MONGOLIA.....GO WITH JESUS AND MARY HELP OF CHRISTIAN BECAUSE YOU ALREADY OFFER YOUR LIFE TO HER LAST NIGHT. WITH PRAYER AND LOVE WE CONTINOU TO BE WITH YOU.

No comments: