Wednesday, April 29, 2009

WAKTU

Aku berjalan mengarungi waktu
tanpa kutahu kemana ia pergi membawa langkah kakiku
terkadang aku merasa sangat membenci waktu
aku ingin waktu mengikuti kehendakku,
namun itu mustahil
waktu punya caranya sendiri tuk ungkapkan semua
aku hanya bisa diam dan menyaksikan waktu bertindakya, waktu menjadi hal yang berguna dalam hidup ini
aku lelah hanya melihat waktu bertindak sesuka hati
aku mau terlibat di dalam waktu
perlahan aku mencoba mengenali hubungan aku dan waktu
tapi aku tidak mengertiku rasa aku lebih baik bersahabat dengan waktu meski aku gak tau, meski semua hanya misteri tuk hidupku aku berjalan bersama waktu dan melakukan banyak hal
waktu menceritakan aku dan membawa aku berpetualang mengarungi hidup ini
waktu membuat aku tertawa
waktu membuat aku menangis
waktu membuat aku menua
waktu membuat ku makin setia
banyak hal yang waktu ciptakan dalam hidupku
waktu telah melakukan banyak hal
tapi apa yang telah aku lakukan terhadap waktu?
Apa aku menghargainya?
Apa aku telah melakukan apa yang seharusnya kulakukan tepat waktu?
Hal yang mustahil membuat waktu berhenti
hal yang mustahil membuat waktu berjalan mundur ke depan
hal yang mustahil bertanya pada waktu apa yang akan terjadi esok
tapi waktu bisa jadi sahabat yang baik kalau kita pun baik terhadap waktu
gunakanlah waktu sebaik mungkin
Karna kita gak bisa memutar masa lalu,
yang ada hanya hari esok dan esok.
Semoga setiap pengalaman di masa lalu bisa mengajarkan kita mengenai waktu
Dan membuat kita makin dewasa dalam iman dan pengharapan.

No comments: