Tuesday, April 21, 2009

SEKILAS TENTANG AKU


Aku dilahirkan dari keluarga yang amat sederhana, dari pasangan ayahku tercinta Frans R. Pattyona (almahrum - meninggal 14 November 2008) dan ibuku tersayang Yuliana Dana Assan. Aku dilahirkan sebgai anak ke lima dari tujuh bersaudara (2 perempuan dan 5 laki-laki). Saya lahir pada 27 September 1982. Menempuh pendidikan di TKK Don Bosco, SDK Boto, SMPK Lamaholot Boto, SMUK St. Darius Larantuka, STF Driyarkara Jakarta. Masuk kongregasi Salesian tahun 2003 dan mengikrarkan kaul pertama bersama enam sama saudara lainnya pada 1 Agustus 2005 di Kapel Wisma Salesian Don Bosco Tigaraksa – Tangerang – Banten. Setelah pengikraran kaul pertama, kami bersama pindah ke wisma Salesian Don Bosco Sunter – Jakarta Utara untuk studi filsafat di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara – Jakarta Pusat. Selama tiga tahun di wisma Sunter, saya sangat menikmati perjalanan panggilan, kerasulan dan pembinaanku sebagai Salesian. Sekarang saya menyadari pentingnya pembinaanku di Jakarta dan beberapa tugas kerasulan yang dipercayakan kepada saya khususnya mengajar katakumen di Paroki St. Yohanes Bosco Sunter. Semuanya mempunyai makna dan berguna untuk karya missi saya sekarang ini.

No comments: